Pemda DKI Berhasil meng-Orangkan Orang

Jakarta ( WWT ) - Met pagi all....... Selamat pagi sahabat2 thereku coba baca dibawah ini sangat terharu KIsah Nyata seorang wanita manta...

Jakarta (WWT) - Met pagi all....... Selamat pagi sahabat2 thereku coba baca dibawah ini sangat terharu KIsah Nyata seorang wanita mantan pejabat, yang di ceritakan kepada saya, maaf namanya saya rahasiakan, tp boleh pake inisial aja :

Saya memakamkan ibu saya di TPU Menteng Pulo,  dulu saya kalau ke sana selalu pakai sandal jepit, karena jalannya yang rusak dan becek, juga tidak perlu dandan serta cuci rambut dahulu, karena berdebu sekali dan kotor.  Sampai saudara2 saya minta makam ibu saya di pindahkan saja ke San Diego Hill, tapi saya tidak mau, karena lokasi nya dekat dengan rumah saya, sehingga saya tidak kejauhan bila mau ziarah.

Desember 2015 saya  ziarah ke makam ibu saya, sampai di sana hampir tidak percaya saya melihat keadaan TPU Menteng Pulo, bersih dan jalannya sudah rata, sampai saya bilang ke sopir saya, kamu gak ke sasar kan…. Sopir saya, tertawa sambil menjawab, mosok saya kesasar sih bu…. Ini benar koq TPU Menteng Pulo…tuh bu… plang namanya…sambil menunjuk Papan Plang TPU Menteng Pulo.

Lalu saya berpikir lagi, aah…mungkin kemarin ada orang besar atau pengusaha besar yang di makam kan di sini, jadi keluarga nya merapihkan TPU ini.

Sewaktu di makam ibu saya, saya lihat pemakaman rapih semua nya, indah sekali, jadi saya berpikir..keren banget yaah keluarga pengusaha itu, sampai di rapihkan semua makam, termasuk makam ibu saya.

Setelah berdoa di makam ibu saya, datang menghampiri saya penjaga makam (PM), menyapa saya dengan ramah.

PM : apa kabar bu, sehat?

MG : Alhamdulilaahh pak… bapak sehat?  Oh yah pak…apa transferan uang untuk bapak setiap bulan masih bapak terima?
Karena tidak di pungkiri, kalau mau makam keluarga kita terawat, yah harus di berikan upah kepada penjaga makam untuk selalu di rawat.

PM : Justru itu bu ..yang saya mau bicarakan sama ibu, saya mau bilang, ibu tidak usah transfer ke saya lagi setiap bulan bu, saya sudah di gaji sama Pemda DKI bu.

MG : Oh yah? Memangnya cukup?  Waktu lalu saja kamu sms saya, minta tolong di bantu buat  uang sekolah anak kamu..

PM : Alhamdulilah bu, dulu saya dapat gaji hanya 1.500.000/bulan, sekarang saya dapat gaji 4 juta lebih bu… anak2 saya sekolah gratis, dapat KJP pula, saya sekeluarga dapat KJS. Saya tenang bu kerja nya sekarang… Jadi ibu tidak perlu transfer lagi yaah bu…. Saya  bukannya menolak rezeki, tapi kita di ajarkan untuk tidak minta2 bu… kalau sampai ketauan kita minta2 uang kebersihan dan perawatan makam, kita akan di pecat bu… kan sayaaanngg bu… saya gak mau di pecat bu…nanti saya kerja apa? Sekolah hanya tamat SMP . Keluarga saya nanti gimana bu…

MG : Ohh jadi ini  semua bersih dan bagus karena Pemda toh? Bukan karena ada pengusaha besar yang suruh bikin bersih dan terawat?

PM : hehehehe..ibu bisa aja… yaahh perusahaan besar itu PEMDA DKI  kali yaah bu…ini semua gara2 Pak Ahok bu Gubernurnya… semua penjaga² makam di sini terima kasih sekali sama Pak Ahok bu… juga keluarga ² yg ziarah mereka merasa sungguh bermartabat kita ini. Mereka juga merasakan betapa hebatnya pemerintah. Alhamdulillah ya bu
. Terharu sekali saya baca tulisan ini ini. Sudah lama kita hidup tanpa martabat. Itulah yg saya rasakan dilakukan pak Jokowi dan Basuki.

Sumber : Sate Jawa
Foto : Istimewa
Nama

Adolescent Psychology,2,Art and Culture,18,Banner / Meme / Poster / Spanduk,20,Behavior,3,Belive,6,Budi Pekerti,9,Bunga Rampai,8,Business,10,Cancer,13,Check Your Own Health,2,Cinta Indonesia,1,Covid-19,19,Culinary,6,Diabetes,4,DPR / MPR,5,Education,1,Ekonomi Politik / Politik Ekonomi,14,Environment,2,Fashion,2,First Aid,4,Food,2,Health,54,History,6,Hoax,4,Humor,11,Important Information,3,Indonesia News,17,Info Penting,45,internasional,1,international politics,1,Kata Kunci,3,Kearifan Lokal,7,Kembalinya Orde Baru,5,Kesehatan,32,Komunis,5,Korupsi,5,Lifestyle,13,Lingkungan,3,List of Natural Medicines,6,Local Wisdom,10,Long life,9,Lowongan Kerja,1,Luar Negeri,1,Mindset Disease,21,Mindsets,31,Music,1,Nasional,3,Natural Medicines,44,Nature,1,Obat Alami,4,Pancasila,6,Pembodohan,2,Pemilu / Pilkada / Pilpres,16,Penculikan,4,Pendidikan,4,Peradaban / Sejarah,8,Pilpres,3,Pola Pikir,6,Political Economy,30,Political Religion,15,Politics,92,Politik Uang / Uang Politik,1,Prilaku Pemimpin,24,Promo,1,Psikologi Remaja,1,Psychology,1,Radikalisme,1,Religion,9,Rules and Laws,5,Self Healing,33,Sports,2,Standar Ganda / Standar Tunggal,4,Stay Up Late,2,Technology,9,Teroris,3,Testimoni,1,Therapy,1,Tips,2,Toleransi / Intoleransi,1,Untuk Orang Bijak,8,Variety,29,Warta WA,1,Youtube,3,
ltr
item
Warta WA Terkini - Latest WA News: Pemda DKI Berhasil meng-Orangkan Orang
Pemda DKI Berhasil meng-Orangkan Orang
https://assets.kompas.com/data/photo/2015/04/07/1815271makam5780x390.jpg
Warta WA Terkini - Latest WA News
https://www.wartawaterkini.web.id/2017/03/pemda-dki-berhasil-meng-orangkan-orang.html
https://www.wartawaterkini.web.id/
https://www.wartawaterkini.web.id/
https://www.wartawaterkini.web.id/2017/03/pemda-dki-berhasil-meng-orangkan-orang.html
true
17000587422843156
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy