Tips Bahagia Bagi Pekerja Malam Seperti Aku - Part 1

Ilustrasi: Saat Bekerja di Airport pada Resto 24 Jam 
Jakarta (Warta WA Terkini - No Gossip) - Jika Anda seorang Pekerja Malam. Pertama-tama Anda harus mengubah pola pikir Anda terlebih dahulu. Agar Pikiran Anda tidak terasa seperti terpenjarakan oleh pikiran orang lain pada umumnya, yang bekerja dari jam 8 hingga jam 16.

Jangan mengikuti pola pikir mereka pada umumnya, karena kehidupan Anda sendiri tidak dalam posisi pada umumnya.

Kuncinya adalah, Anda harus bahagia selalu... Menghadapi kehidupan sehari-hari yang beda dengan orang-orang pada umumnya.

Ingat!!!, Tuhan sudah melengkapi kita dengan sempurna, sehingga manusia yang berpasrah, pasti dapat menyesuaikan diri terhadap apapun yang dihadapi dalam kehidupan nyata di depannya, dan utamakan KESEHATAN PIKIRAN KITA, asalkan pola pikir kita sehat adanya, maka semua akan baik-baik saja.


Contoh mudah, pola sarapan jadikan istilah sarapan menjadi Makan Pertama. sehingga Anda tidak terikat waktu. Karena bagi pekerja malam, sampai rumah sudah di pagi hari, langsung bersih-bersih badan, terus tidur, dan bangun kisaran jam 11 siang.

Jadi jam 12 Makan Siang (bagi orang pada umumnya) adalah Makan Petama bagi Anda, yang bararti Makan Malam (bagi orang pada umumnya) adalah Makan Kedua bagi Anda, dan Supper (Makan Tengah Malam antara jam 11 malam hingga jam 02 pagi) adalah Makan Ketiga bagi Anda.

Apakah Anda perlu mengganti nama dari Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam? Itu semua terserah Anda!

Oke, jika Anda ingin menggantinya, tetap pada filosofinya, agar Pikiran Anda tetap Sehat.

Sarapan berasal dari kata sarap, yang artinya alas, jadi sarapan adalah asupan pertama yang harus dipenuhi. Agar Anda dalam kondisi sugesti diri yang sehat.

Anda dapat mengganti istilah Makan Siang jam 12 yang menjadi Sarapan Anda dengan istilah Gizi Pertamaku, dan selanjutnya Makan Malam dengan Gizi Keduaku, sedangkan Supper menjadi Gizi Ketigaku.

Nah bagaimana penyesuaian pola hidup saya dan keluarga? Kami akan kembali dengan part 2.

Dimentori oleh tim Komunitas Tanah Impian bekerja sama dengan Asosiasi Content Keren

wartawaterkini - Warta WA TerkiniNo Gossip

IG : @wartawaterkini
Sumber : Sate Jawa - but no Gossip
Photo : Istimewa
Share:

Translate

Pola Pikir

Wanita Cantik di Mata Pria - Beautiful Woman in Men's Eyes

Definisi rupawan di Nusantara: Cakep, Ayu, Cantik, dan Manis Jakarta ( WWT ) - Articles in English, after Articles in Indonesian Kami ingin ...

Arsip Blog