Home » » Kiat Sukses Bill Gates

Kiat Sukses Bill Gates


Jakarta (WWT) - Sebagai Pengusaha atau Pemula, kita perlu contoh pola pikir dari mereka, bagaimana mereka mencapai keberhasilan tersebut.

Pada kesempatan ini, WWT ingin mengulas mengenai pola pikir bisnis Bill Gates...

Sepuluh Pola Pikir Bill Gates dalam menjalankan Bisnisnya:

1. Semangatlah dan Rawat Energinya untuk Menuju Keberhasilan

Banyak orang yang ingin berhasil seperti Bill Gates, tapi sedikit orang yang memiliki semangat dan energi seperti Bill Gates.

Bahkan ia tidak pernah berhenti bekerja, dan tidak pernah mengambil libur sehari pun, di awal-awal masa mengembangkan Microsoft

Saat di awal Microsoft, Bill Gates belum memiliki kendaraan seperti sekarang, ia sering kal harus menaiki taksi atau pun berjalan kaki untuk menemui pelanggan.

2. Miliki Kemampuan Mempengaruhi Orang Lain

Kemampuan untuk memengaruhi orang lain, agar dapat bergabung dan membantu Anda sangatlah penting.

Ia cukup bangga dapat mengajak Steve Ballmer untuk meninggalkan bangku kuliah nya di sekolah bisnis, dan bergabung dengan dirinya.

Steve Ballmer adalah orang yang sangat ia percayai dan memiliki visi yang sama.

Steve Ballmer kemudian menjadi CEO di Microsoft menggantikan Bill Gates.

3. Kerja Keraslah

Menurut Bill Gates, kerja keras dan kerja cerdas sama saja. Bekerja cerdas cocok bagi orang-orang yang sudah terlahir dengan bakat dan kejeniusannya.

Sementara dirinya yang orang biasa tanpa bakat apapun, satu-satunya jalan keluar untuk meraih keberhasilan adalah kerja keras tanpa menyerah.

Bill Gates menekankan bahwa perbedaan besar antara pegawai/karyawan dengan pengusaha adalah kemauan untuk berpikir menggunakan otak, dalam kondisi apapun.

Pegawai/karyawan cukup hanya fokus menjalankan perintah saja. Tetapi pengusaha harus menggunakan otaknya untuk berpikir dan menciptakan ide-ide kreatif untuk membuat perusahaannya berkembang.

4. Ciptakanlah Masa Depan

Salah satu kemampuan terpenting seorang entrepreneur adalah bisa melihat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar, dan lalu memenuhi kebutuhan tersebut.

Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan cara menciptakannya.

Bill Gates dengan Microsoftnya memberikan nilai tambah, dan memudahkan para pengguna komputer di seluruh dunia, untuk bisa bekerja dengan lebih efisien dan efektif.

Bill Gates menciptakan sebuah sistem operasi, yang kemudian dipakai oleh produsen komputer di seluruh dunia.

5. Nikmatilah Pekerjaan

Jika anda tidak menyukai bidang bisnis yang anda geluti, maka hampir pasti anda akan menyerah ketika masalah bisnis datang.

Jika anda menyukai bidang bisnis anda, masalah yang datang akan tampak seperti tantangan yang membuat anda bersemangat untuk mengatasinya.


6. Pilihlah Permainan Mengasah Otak

Bill Gates sangat menyukai permainan kartu yang satu ini, saking sukanya bermain Bridge, ia menyempatkan diri untuk bermain Bridge dengan Warren Buffett hingga berjam-jam, hingga kini kedua orang terkaya tersebut berteman baik.

7. Mintalah Nasihat

Menurut Bill Gates, cara termudah dan termurah untuk mendapatkan ilmu adalah dengan belajar dari orang yang sudah mengalami apa yang akan kita kerjakan.

Pelajari apa yang mereka lakukan sehingga berhasil, namun yang lebih penting adalah, mempelajari kegagalan mereka, sehingga Anda tidak perlu melakukan kesalahan yang sama.

8. Pilihlah Orang-Orang Terbaik

Menurut Bagi Bill Gates, salah satu pekerjaan yang terpenting adalah, memilih orang-orang terbaik yang memiliki visi yang sama untuk bekerja di Microsoft.

Sebagai contoh keberhasilannya, ketika ia memutuskan memilih Steve Ballmer, yang kemudian menjadi CEO Microsot dan Paul Allen yang menjadi partner Bill Gates mendirikan Microsoft.

Orang-orang yang Anda rekrut harus memiliki visi dan kemampuan untuk bisa bekerja dalam perusahaan Anda.

Menurut Jim Collin, lebih penting memilih orang yang tepat daripada menentukan arah perusahaan, karena jika Anda memiliki tim yang hebat, maka kemana pun arah perusahaan pasti akan berhasil.

9. Janganlah Tunda Pekerjaan

Menunda-nunda pekerjaan atau tuga, bukanla hal yang sepele.

Mengatakan besok saja atau nanti saja, adalah hal yang sangat mudah, namun untuk mengatasi akibat menunda-nunda pekerjaan tidaklah semudah itu.

Lebih baik mencegah daripada masalah berdatangan akibat menunda-nunda pekerjaan.

Prestasi dan produktivitas kerja Anda akan menurun drastis, roda bisnis pun tidak akan bagus, jika Anda tidak segera menjalankan pekerjaan yang seharusnya Anda lakukan.

10. Milikilah Selera Humor

Humor dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk beradaptasi dengan berbagai situasi, dan memberikan perspektif, bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Pertahankanlah selera humor Anda dengan baik, karena hal itu dapat membuat Anda menjadi orang yang optimis, dan semakin bersemangat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Bisa juga tertawa bersama keluarga , kerabat bahkan dengan pasangan sekalipun, niscaya itu akan membuat pekerjaan/bisnis yang anda geluti.

IG : @wartawaterkini
Sumber : Sate Jawa
Foto : Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Warta WA Terkini - Latest WA News

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Videos

Recent Post

Entri Populer

Slider

Warta Whatsapp Terkini
Saluran Langsung Suara Hati Rakyat

Sumber : Sate Jawa
(Salin Tempel dari Jaringan Whatsapp)