Iklan Kue Sachet yang Mendidik

Seyogyanya pesan iklan itu mendidik
Jakarta (WWT) - Pagi bangun tidur, saya menyalakan TV, langsung disuguhkan oleh sebuah iklan berseri. Ternyata pagi ini saya menonton seri ke 2 dari iklan tersebut.

Singkatnya iklan tersebut mengisahkan seorang anak yang jago beladiri, tetapi dirinya selalu dibuli. Sementara sahabatnya yang mengetahui bahwa temannya yang suka dibuli itu sebenarnya jagoan, tetapi tidak pernah mau membalas atau melawan.

Satu saat sang sahabat menanyakan, mengapa sang jagoan tidak membalas atau melawan, sang jagoan pun, yang seraya orang tuna wicara tersebut mengisyaratkan, bahwa "Kebesaran Hatilah Yang Akan Membawa Ketentraman Batin".

Di seri kedua, lagi-lagi kedua anak-anak yang baik tersebut. lagi-lagi ingin ditindas.

Saat dua orang sahabat bijak itu, dihadang oleh 4 orang. Lalu pemimpin keempat anak itu, memerintahkan agar 2 anak baik itu minggir, jangan menghalangi jalan mereka.

Dengan berteriak, "Kami berempat, kamu berdua, Minggir"

Tetapi dengan tidak disangka, apa jawaban dari si jagoan bijak, "kami ada 6", yang langsung membagikan 6 kue yang ada dari dalam sachet yang dibawa oleh si jagoan... 

Inilah iklan yang Berkearifan Lokal, bahwa untuk memenangkan hati lawan, tidak harus dengan kekerasan.

Sumber : Sate Jawa
Foto : Istimewa
Share:

Translate

Pola Pikir

Ada Penghianat Bangsa Dalam Pilpres 2024

Pahlawan Jalan Maju, Penghianat Jalan Mundur Jakarta ( Warta WA Terkini - No Gossip ) - Dari mulai isue Politik Dinasti hingga isue Penghi...

Arsip Blog