Gunanya Daun Pepaya untuk Kesehatan


Jakarta (WWT) - Daun Pepaya yang dapat kita temukan dimana-mana, ternyata banya sekali manfaatnya bagi kesehatan

Bagi teman2 yang berusia lanjut bisa dijadikan pertimbangan, terimakasih kepada teman dari USA Tuan Chen Zhen An yang telah menyumbangkan artikel ini.

Aku dan istriku Zhen Yu, awal bulan September tahun ini, terbang ke California Selatan USA, tinggal di rumah Jia Lin. Dia memberi tahu aku: "Orang Vietnam minum teh daun pepaya untuk menjaga kesehatannya, bahkan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit"

Awalnya aku tak percaya, dengan setengah ingin tahu kebenarannya, kucoba-coba meminumnya.

Biasanya aku paling pintar memperhatikan dan merasakan.

apabila terjadi perubahan pada tubuhku baik yang tak kentara maupun yang jelas-jelas kelihatan.

Berikut yang kualami :
  1. Setelah 3 hari minum, yang asalnya tiap malam harus buang air kecil 3-4 kali menurun jadi 1-2 kali. Hingga saat ini, malah seringkali tidak usah bangun di tengah malam untuk buang air kecil.
  2. Orang lanjut usia jika sudah kebelet buang air kecil, biasanya cepat-cepat lari ke kamar kecil untuk membuang hajatnya, jika tidak bisa ngompol di celana. Sekarang sudah mampu menahan keinginan buang air kecil.
  3. Sekarang setelah minum sampai setengah bulan lamanya, suatu hari saat bercermin di kamar mandi, surprise melihat tumbuh rambut hitam keabuan, bahkan sempat bertanya kepada keluargaku untuk memastikan kebenarannya.
  4. Karena kondisi di Taiwan sangat lembab, 2 tahun ini telapak kaki selalu mengelupas tak sembuh-sembuh, kalau mengeras maka harus dikuliti, kadang sampai terkelupas kulitnya dan berdarah, cukup menyusahkan. Sekarang kulit kaki menjadi lembut dan halus.
  5. Dalam ingatanku, tubuh ayahku menjadi kurus, tapi kedua kakinya sering membengkak. Akupun menderita penyakit yang sama, tapi sekarang tanpa terasa sudah hilang.
  6. Sehari-harinya untuk buang air besarku sangat normal, lancar dan mudah, tapi seringkali (maaf) mencret. Sekarang bentuk fesesnya bulat panjang, bentuk normal feses yang sehat.
  7. Aku merasa rambut dan kukuku tumbuh sangat cepat. Kuku baru tidak ada garis retakan.
  8. Daya ingat meningkat, baru-baru ini mengulangi pelajaran percakapan bahasa Inggris, teringat kembali semua kata yang sudah banyak terlupakan, baik frasa maupun kalimat.
Semua diatas adalah pengalamanku sendiri, tidak seperti yang tersebar di internet, benar tidaknya tidak kita ketahui, membuat kita sulit mempercayainya. Karena itu aku merekomendasikan seperti berikut:

Jika punya lahan, bergegaslah menanam 4~5 pohon pepaya, disamping bisa makan buah pepaya hasil tanaman sendiri, sehari-hari juga bisa minum teh daun pepaya.
Cara membuat teh daun pepaya dan pemakaiannya:

a. Ambil 3 lembar daun pepaya buang tangkainya, potong kecil-kecil, masukkan kedalam panci 1,000 CC air masak sampai mendidih, setelah itu kecilkan api sampai air sisa 500 CC.

b. Setelah dingin masukkan kedalam botol kaca, simpan dalam lemari es.

C. Tiap hari sebelum makan pagi, makan siang, dan makan malam minum sekali, tiap kali minum sebanyak 15 CC. (Bagi yang maag nya kurang baik, bisa diminum setengah jam setelah makan)
Aku bagikan kepada teman-teman yang terkasih cara yang mudah dan praktis namun besar manfaatnya ini. Semoga kita semua sehat, dan dapat hidup bahagia tanpa penyakit.
       
Salam
Li Hong Te, California Selatan, USA
5 November 2016

Sumber : Sate Jawa
Foto : Istimewa
Share:

Translate

Pola Pikir

Ada Penghianat Bangsa Dalam Pilpres 2024

Pahlawan Jalan Maju, Penghianat Jalan Mundur Jakarta ( Warta WA Terkini - No Gossip ) - Dari mulai isue Politik Dinasti hingga isue Penghi...

Arsip Blog