Home » , » Jilbab saat ini jadi Buah Bibir

Jilbab saat ini jadi Buah Bibir

Jakarta (WWT) - Konsisten saya berkeyakinan  bahwa beragana itu sejalan  dengan berbudaya selama budsya itu selaras dgn ajaran agama.  Itu sesuai dengan  sueat Al Hujurat 49: 13.

Kalau saya sholat di mesjid atau ngasih ceramah , saya seringnya pakai baju batik kays Gur Dur. Berpakaian  batik  adalah sesuai sunnah  karenq Nabi berpakaian  yg diabil  dari budaya arab.
Saya hampir tidak pernah pakai baju gamis. Tidak berjanggut dan tidak pernah pakai celana cingkrang. Saya sangat jauh dari kebiasaan membidah-bidahkan amalan umat Islam  apalagi mengkafir-kafirkan.

Saya sama sekali tidak pernah nerasa terganggu dengan wanita yang  berhijab atau tidak. Tapi Saya sungguh merasa kurang nyaman dan bingung berhadapan dengan  wanita bercadar.

Istri saya dan adik2 perempuan saya tidak berhijab . Baru satu tahun terakhir nereka berhijab. Saya tidak pernah menyuruh mereks berhijab.  Tapi semua adik  saya masih merokok.

Saya sangat sependapat bahwa pakaian  terbaik.manusia adalah ahlak yg mulia. Bukan jilbab atau gamis.

Saya sangat sebang  melihat wanita berpakai  kebaya  dengan rambut terurai atau bergelung ( berkonde).

Saya sangat senang melihat wanita2 ug sedang berpanaian tradisional dengan bagian dada agak terbuka ( tidak syar'i) dan rambut ditata secara tradisional.

Saya pun sangat senang dengan  Najwa Shihab yg tidak berjilbabm dia sungguh seorang yang smart.

Al.QUR' AN DAN SUNNAH.

Saya tidak tahu ( belum tahu) ada pada ayat dan surat mana dalam Al Qur' an atau dalam hadits mana wanita yg balig diwajibkan untuk berhijab.  Nanti saya cari.

*Saya belum meyakini atau tidak yakin (?)  atas  ucapan  ulama atau ustad yg mengatakan  bahwa wanita yg tidak berjilbab akan masuk neraka.*

Saya  tidak anti apalagi membenci muslimah  yg tidsk berjilbab. Karena itu adalah hak personal mereks. Beragama itu urusan personal dia dengan  Allah.

Tidak ada paksaan dalam Islam karena hidayah adalah milik Allah. Manusia berproses  dan demikian juga usaha iman dan beragama.

*SURAT AL AHZAB: 59.*

Sumber : Sate Jawa
Foto : Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Warta WA Terkini - Latest WhatsApp News

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta WA Terkini

Populer