9 Prinsip Kehidupan Performa Insani

BAHAN RENUNGAN YG BAIK: Perbedaan antara negara miskin dan kaya bukanlah dari umur sebuah bangsa. Terbukti dari negara-n...

BAHAN RENUNGAN YG BAIK:

Perbedaan antara negara miskin dan kaya bukanlah dari umur sebuah bangsa.

Terbukti dari negara-negara tua seperti *India dan Mesir,* yang berusia lebih dari
2000 tahun dan masih merupakan negara miskin.

Di sisi lain, *Kanada, Australia dan Selandia Baru* yang baru berusia 150 tahun lalu hari ini adalah negara kaya.

Perbedaan antara negara miskin dan kaya tidak juga tergantung pada sumber daya alam yang tersedia.

*Jepang* memiliki wilayah yang terbatas, 80% pegunungan, tidak cocok untuk pertanian, tetapi menjadi nomor dua dalam ekonomi dunia. Negara ini seperti pabrik terapung yang sangat besar, mengimpor bahan mentah dari seluruh dunia dan mengekspor produk manufaktur.

Contoh lain adalah *Swiss*, ia tidak menanam coklat tetapi menghasilkan cokelat terbaik di dunia. Di wilayahnya yang kecil dia memelihara hewan dan mengolah tanah hanya selama empat bulan dalam setahun, namun memproduksi produk susu terbaik. Sebuah negara kecil yang memiliki citra keamanan dan menjadikannya sebagai bank terkuat di dunia.

Para eksekutif atau pemimpin dari *negara-negara kaya* yang berinteraksi dengan rekan-rekan mereka dari negara-negara miskin tidak menunjukkan perbedaan intelektual yang signifikan.

Faktor-faktor *warna kulit* juga tidak begitu penting, para migran yang bermalas-malasan di negara asal mereka sangat produktif di negara-negara Eropa yang kaya.

*_Lalu apa bedanya?_*

*Perbedaannya adalah perilaku dari manusianya, yang dibentuk selama bertahun-tahun oleh pendidikan dan kebudayaan.*

Ketika kita menganalisa perilaku orang-orang dari negara-negara kaya dan maju, diamati bahwa mayoritas mereka mematuhi *prinsip-prinsip kehidupan* berikut:

1. *Etika*, punya rasa malu.
2. Integritas/ *tdk gila jabatan*.
3. *Tanggung jawab.*
4. *Taat Hukum dan Aturan*.
5. Mencintai profesinya.
6. Senang menabung dan berinvestasi
7. *Positif thinking.*
8. *Menghargai dan tepat waktu.*
9. Selalu produktif.

Di negara-negara miskin, hanya sedikit yang mengikuti dan menjalankan prinsip-prinsip dasar ini dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Mereka tidak miskin karena kekurangan sumber daya alam atau karena alam yang sangat kejam.

Mereka *miskin karena tidak memiliki perilaku yang positif*. Mereka tidak memiliki kemauan untuk mengikuti dan mengajarkan prinsip-prinsip kerja masyarakat dengan peradaban yang maju.

MEREKA MENJADI NEGARA MISKIN KARENA *MANUSIANYA HANYA SIBUK MENGAMBIL KEUNTUNGAN DARI ORANG LAIN*.

APABILA KITA HANYA SENANG MEMIKIRKAN DIRI KITA SENDIRI MAKA KITA TIDAK AKAN DAPAT MEMPERBAIKI NEGARA INI.

BELAJARLAH MEMPERBAIKI PERILAKU KITA AGAR SESUAI DENGAN PRINSIP-PRINSIP KEHIDUPAN.

Jika Anda tidak meneruskan pesan ini, tidak akan terjadi apa2 pada Anda. Anda tidak akan mengalami nasib sial, tidak akan dipecat dari pekerjaan, tidak akan kelaparan atau mengalami kesulitan.

Tetapi, *jika Anda mencintai NEGARA ANDA, cobalah dilaksanakan dan sebarkan pesan ini,* biar makin banyak orang yg dapat merenungkannya. 

Tunjukkan rasa hormat dan tetaplah rendah hati... 
❤🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨❤
🙏🙏🙏🙏🙏

[Hilmi Manan, PMB59]

Sumber : Sate Jawa
Foto : Istimewa

WWT Multiplex

Nama

Adolescent Psychology,2,Art and Culture,17,Banner / Meme / Poster / Spanduk,20,Behavior,3,Belive,6,Budi Pekerti,7,Bunga Rampai,8,Business,7,Cancer,13,Check Your Own Health,2,Covid-19,19,Culinary,6,Diabetes,4,DPR / MPR,5,Education,1,Ekonomi Politik / Politik Ekonomi,13,Environment,2,Fashion,2,First Aid,4,Food,2,Health,54,History,6,Hoax,4,Humor,11,Important Information,3,Indonesia News,15,Info Penting,45,internasional,1,international politics,1,Kata Kunci,3,Kearifan Lokal,7,Kembalinya Orde Baru,5,Kesehatan,32,Komunis,4,Korupsi,5,Lifestyle,13,Lingkungan,3,List of Natural Medicines,6,Local Wisdom,10,Long life,9,Lowongan Kerja,1,Luar Negeri,1,Mindset,2,Mindset Disease,23,Mindsets,28,Nasional,3,Natural Medicines,43,Nature,1,Obat Alami,4,Pancasila,6,Pemilu / Pilkada / Pilpres,16,Penculikan,4,Pendidikan,4,Peradaban / Sejarah,8,Pola Pikir,6,Political Economy,28,Political Religion,15,Politics,95,Politik Uang / Uang Politik,1,Prilaku Pemimpin,23,Promo,1,Psikologi Remaja,1,Radikalisme,1,Religion,9,Rules and Laws,5,Self Healing,33,Sports,2,Standar Ganda / Standar Tunggal,4,Stay Up Late,2,Technology,8,Teroris,3,Testimoni,1,Therapy,1,Tips,2,Toleransi / Intoleransi,1,Untuk Orang Bijak,8,Variety,27,Warta WA,1,Youtube,3,
ltr
item
Warta WA Terkini - Latest WA News: 9 Prinsip Kehidupan Performa Insani
9 Prinsip Kehidupan Performa Insani
https://3.bp.blogspot.com/-7clwyn4fPaM/W9Gli4EqfPI/AAAAAAAADSc/Sr2_aa4YyBkMIgcPdRyrxvEbeQGihv_JwCLcBGAs/s400/Berbudi%2BLuhur.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-7clwyn4fPaM/W9Gli4EqfPI/AAAAAAAADSc/Sr2_aa4YyBkMIgcPdRyrxvEbeQGihv_JwCLcBGAs/s72-c/Berbudi%2BLuhur.jpeg
Warta WA Terkini - Latest WA News
https://www.wartawaterkini.web.id/2018/10/9-prinsip-kehidupan-performa-insani.html
https://www.wartawaterkini.web.id/
https://www.wartawaterkini.web.id/
https://www.wartawaterkini.web.id/2018/10/9-prinsip-kehidupan-performa-insani.html
true
17000587422843156
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy