Awal Peradaban

Peradaban adalah sebuah langkah dari Kehidupan yang Primitif melalui proses Kajiwo (empati) membentuk sebuah Adat Istiadat yang kemudian menjelma menjadi Kebudayaan, yang kemudian semakin tinggi, dan semakit tinggi, sehingga lebih menjadi halus, dan indah, serta mengalami kemajuan.
Sehingga pada akhirnya dapat pula dikatakan sebagai identitas sebuah masyarakat, yang tercermin dalam pola interaksi Budipekerti Manusia, yang meliputi seluruh aspek kehidupan manusia, baik non-Fisik (Bahasa, Budipekerti, hingga Tatanan Masyarakat), maupun Fisik (Alat Masak dan Makan, hingga Bangunan).
Pertanyaannya, siapakah yang melakukan proses peradaban tersebut? Sudah tentu Manusia, pertanyaannya lagi darimana asal usul Manusia itu sendiri?
Dengan banyak membaca Perpustakaan Tanah Impian, saya menyakini bahwa asal usul Manusia adalah dari Tanah Nusantara. Jadi jika kita bicara mengenai asal usul Peradaban, ya tentunya berasal dari Tanah Nusantara yang kita juga sebut sebagai Ibu Pertiwi.
Sumber : https://javawindows.web.id
Share:

Translate

Pola Pikir

Ada Penghianat Bangsa Dalam Pilpres 2024

Pahlawan Jalan Maju, Penghianat Jalan Mundur Jakarta ( Warta WA Terkini - No Gossip ) - Dari mulai isue Politik Dinasti hingga isue Penghi...

Arsip Blog