Minggu, 17 Maret 2019

Daun Alpukat vs Penuaan Dini

Daun dan Buah Alpukat
Klapanunggal, (WWT) - Alpukat adalah buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan gizi buahnya cukup lengkap, untuk menjaga kesehatan. Bahkan bukan hanya buahnya saja, tetapi  daunnya pun bisa menjadi obat berbagai macam penyakit.

Daun alpukat mengandung antar lain; flavonol, quercetin, glikosida, polifenol, estragole, alpha dan beta pinene, cineol, limonene, serotonin, flavonoid yang merupakan nutrisi yang penting bagi penderita asam urat, dan masalah kesehatan lainnya.

Dikutip dari Healthy Food Team, buah yang mengandung flavonol, akan  melindungi tubuh kita dari penyakit degeneratif seperti osteoarthritis. Oleh karena itu, daun alpukat mencegah tanda-tanda awal penuaan.

Demikian juga dengan quercetin, yang memiliki sifat diuretik. Yang akan membantu Anda buang air kecil, dan menghilangkan racun dari sisa metabolisme. Hal lainnya bahwa daun alpukat mengandung polifenol dan pinene, zat yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri, berarti berguna melawan infeksi bakteri.

Anda dapat menggunakan daun alpukat sebagai teh daun alpukat, yang dapat membuat Anda awet muda.

Hal tersebut di atas, karena manfaat daun alpukat yang mendukung sirkulasi kesehatan tubuh kita, antara lain: baik untuk asam urat, pembersihan ginjal, antibiotik, detoksifikasi, diuretik, anti-inflamasi, sakit pinggang, dan juga  tekanan darah. 

Bahkan bagi wanita, membantu mengatur periode menstruasi dan juga  mengobati gejala menopause.

Caranya : 
Siapkan 3 atau 4 lembar daun alpukat segar dan satu liter air.

Pembuatannya, cukup didihkan air lalu masukkan daun alpukat! Biarkan mendidih selama 5 menit, lalu dinginkan! Biarkan selama 15 menit. Minum satu cangkir teh menakjubkan ini setiap hari pada waktu pagi dan petang, selamat mencobanya.

Sumber : Bogor Sehat
Foto : Istimewa