Ini baru Keren ... INDONESIA LUAR BIASA BERANI

Indonesia berani, dollar jatuh
Jakarta (WWT) - Saat Trump makin kacau, dengan mengancam bahwa negara2 anggota PBB yg voting melawan keputusannya soal Yerusalem, mereka tidak akan mendapetkan bantuan keuangan dari US, INDONESIA sudah mengambil keputusan super berani, bersama Thailand dan Malaysia, yaitu "meninggalkan USD sebagai Trade Currency".

https://www.theguardian.com/us-news/2017/dec/20/donald-trump-threat-cut-aid-un-jerusalem-vote

Tidak banyak diberitakan dan tidak banyak yang tahu, bahwa sejak seminggu lalu Indonesia telah mengajak Thailand dan Malaysia untuk meninggalkan US Dollar dalam perdagangan 3 negara.

http://www.bi.go.id/en/ruang-media/siaran-pers/Pages/sp-11122017.aspx

Indonesia yang diwakili Bank Indonesia menggandeng Bank of Thailand dan Bank Negara Malaysia untuk menerapkan sistem Local Curreny Settlement, sebuah framework untuk lepas dari ketergantungan pada US Dollar dalam transaksi ekspor impor ketiga negara. 

Dan ini akan dimulai pada 2 Januari 2018.

Artinya, Transaksi ekspor impor ketiga negara yang selama ini selalu menggunakan US Dollar kini akan langsung konversi dari Rupiah, Ringgit dan Baht tanpa lagi harus membeli US Dollar. baru Keren ...


Sumber : Sate Jawa
Foto : Istimewa
Share:

Translate

Pola Pikir

Ada Penghianat Bangsa Dalam Pilpres 2024

Pahlawan Jalan Maju, Penghianat Jalan Mundur Jakarta ( Warta WA Terkini - No Gossip ) - Dari mulai isue Politik Dinasti hingga isue Penghi...

Arsip Blog