Punya Uang tapi Tidak Gaul, Merokok di Cabin Pesawat

Jakarta, (WWT) - Ada penumpang Citllink dengan kode penerbangan QG 156 tujuan Halim - Denpasar, waktu  menuju pesawat kepergok lagi merokok (25/2). Anehnya orang ini terus melanjutkan merokok, sampai di dalam pesawat yang dijadwal berangkat Jam 21.35.

Kebetulan peristiwa tersebut direkam oleh seorang warga asing, yang kebetulan duduk persis di belakangnya. Peristiwa tersebut mempertontonkan betapa orang tersebut bersikeras untuk tetap merokok di dalam Cabin Pesawat, sampai dipaksa oleh petugas keamanan bandara (aviation security) untuk turun.

Apriasi untuk ketegasan petugas Bandara dan Citilink, karena kalau tidak dimana pada saat yang bersamaan, pesawat yang membawa penumpang 101 orang ini juga sedang mengisi bahan bakar avtur (refueling), dan posisinya dekat dengan engine. Kondisi tersebut jelas-jelas sangat mengancam dan  membahayakan  penerbangan khususnya keselamatan dan keamanan penerbangan.

Citilink menilai perilaku penumpang ybs dapat membahayakan keselamatan penerbangan sehingga terpaksa mengambil langkah tegas, terlebih saat diberitahu malah "ngeyel" bahkan terlibat adu mulut dg petugas keamanan,” menurut keterangan pers dari Citilink.

“Perilakunya jelas-jelas dapat mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan. Dalam industri airlines kami harus bisa memastikan tidak ada satupun aturan keselamatan yang dilanggar sehingga operasional penerbangan dapat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman,” tulis penjelasan Citilink 

Sumber : Sate Jawa
Foto : Courtesy Youtube
Share:

Translate

Pola Pikir

Ada Penghianat Bangsa Dalam Pilpres 2024

Pahlawan Jalan Maju, Penghianat Jalan Mundur Jakarta ( Warta WA Terkini - No Gossip ) - Dari mulai isue Politik Dinasti hingga isue Penghi...

Arsip Blog