Beradapkah perlakuan Guru ini?

Ini kronologisnya :
Gara-gara Tidak Sebut ‘PAK’ Murid SMP Ini Dihajar Guru, Berikut Kronologisnya

LAGI-LAGI kekerasan dalam dunia pendidikan kembali terulang. Kali ini seorang oknum guru di salah satu SMP di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung yang bernama Ma’in memukul salah satu siswanya. Siswa SMPN 10 berinisial RHP kini terbujur lemah di IGD RSUD Kota Pangkalpinang setelah menjadi korban pemukulan sang guru.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun serta kesaksian sejumlah sahabat korban aksi pemukulan yang dilakukan oleh oknum guru yang mengajar mata pelajaran matematika ini, bermula ketika korban dengan sengaja mengejek guru tersebut, dengan langsung memangil nama tanpa menggunakan sapaan pak,

” Pas jam belajar kami pas tuh belajar olahraga, Rama ni lewat di depan kelas pas pak guru tu dia manggil nama pak guru tuh, “Main”. Sudah tu guru itu, mencari siapa murid yang manggil namanya. Lalu Rama mengaku dia yang memanggil, pas itulah langsung ditampar dan dipukul serta di lantek (dibenturkan) kepala ke dinding,” ucap Agus, teman korban seperti dilansir Bangkapos.

” Pak Ma’in mukulnya di kelas 8B. Saya bilang sudah pak, masih kecil. Jangan tampar lagi, sudah itu, siswa itu dibawa langsung ke kantor,” tambahnya.

Sementara itu, ibu korban, Nia mengaku tidak terima atas perlakuan oknum guru tersebut, yang menyebabkan anaknya harus dirawat di rumah sakit lantaran pingsan terkena pukulan.

” Saya juga sempat bawa anak saya ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Pukesmas) Air Itam dan mendapat oksigen. Karena khawatir anak saya mengaku pusing kami membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah. Saya belum tahu apa masalah pastinya. Cuma, kalau misalnya karena anak saya nakal, saya sebagai ibunya meminta maaf. Tapi, tidak semestinya anak saya dianiaya seperti ini. Sebagai orang tua, saya tidak terima,” ucapnya.

Sumber : Sate Jawa
Video : YouTube Channel

Anda telah membaca Rubrik Beradab / Tidak Beradab

Setelah membaca artikel di atas, menurut Anda, apakah itu beradab atau tidak beradab. Silahkan Anda nilai sendiri. (Red)
Share:

Translate

Pola Pikir

Ada Penghianat Bangsa Dalam Pilpres 2024

Pahlawan Jalan Maju, Penghianat Jalan Mundur Jakarta ( Warta WA Terkini - No Gossip ) - Dari mulai isue Politik Dinasti hingga isue Penghi...

Arsip Blog